Minggu, 03 Oktober 2010

Mimpi Kunci Kesuksesan

    Sebagian orang bilang, "Jangan berhenti bermimpi." Tapi banyak juga yang bilang,"Hey, janganlah kamu jadi pemimpi."Setiap orang, baik pria atau wanita, memang harus memiliki mimpi atau obsesi atau semacamnya dalam hidupnya sehingga memiliki tujuan pasti. Mimpi dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun. Kita juga tidak pernah tahu, apakah mimpi itu akan terwujud? Itulah salah satu alasan logis untuk orang yang 'anti' bermimpi.


    Seorang yang sukses juga mengawali karirnya dari sebuah mimpi. Dari situlah tekad dan semangat hidup terbentuk sehingga seseorang dapat meraih apapun yang diinginkannya.  Seseorang yang di dalam hidupnya tidak memiliki mimpi merupakan seseorang yang tidak punya keinginan untuk maju. Akibatnya, seorang yang tidak punya mimpi akan hidup monoton dan membosankan. Bayangkan saja, seorang pegawai yang tidak memiliki mimpi untuk maju, maka setiap hari dia hanya masuk kantor lalu duduk-duduk dan mengerjakan kerjaan asal-asalan lalu menunggu waktu pulang. Bandingkan dengan seorang pegawai yang memiliki mimpi, maka dia akan bekerja dengan memberikan yang terbaik karena berharap akan mendapatkan promosi. Itulah sebenarnya fungsi “mimpi” dalam kehidupan kita.
Sebagia contoh, pengusaha tersukses di dunia, Bill Gates, apabila dia tidak mempunyai mimpi untuk membuat perangkat lunak Microsoft, mungkin dia tidak akan menjadi kaya seperti sekarang. Apapun hal yang akan kita lakukan, entah itu mengawali sebuah usaha, 
pekerjaan ataupun kegiatan lain yang kita harapkan hasilnya, bermimpilah 
tentang hal tersebut. Bermimpilah bahwa kita telah mengalami sebuah 
hasil dari yang akan kita lakukan.

     Selain bermimpi kita juga harus berusaha dengan maksimal dan juga terus berdoa, karena tanpa izin-Nya, mustahil kita dapat mewujudkan apa yang kita impikan. Seperti kata Ipank, 'Teruslah bermimpi' atau mungkin lagunya Bondan Prakoso 'Hidup Berawal dari Mimpi'. Pesan saya hanya satu ,yaitu jangan pernah membunuh mimpi anda, karena siapa tahu mimpi anda itu akan menjadi kunci kesuksesan hidup anda di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar