Senin, 14 Maret 2011

Sebuah Kejujuran

Bisa dibayangkan jika hidup penuh ketidakjujuran, kita akan selalu ketakutan jika suatu saat rahasia kita terbongkar. Betapa marah dan kecewanya orang yang kita bohongi. Integritas kita pun juga akan menurun. Hubungan yang telah terjalin dengan baik akan menimbulkan perasaan curiga,ketidakpercayaan karena takut dibohongi lagi. Sungguh suatu hubungan yang tidak sehat. Kita pasti juga tidak ingin dibohongi orang kan? Maka,jangan perlakukan orang lain sama seperti kita tidak ingin diperlakukan orang lain seperti itu

 Dengan kejujuran, kita dapat hidup dengan perasaan aman,nyaman,tenteram,karena tidak dikejar perasaan bersalah akibat ketidakjujuran yang diperbuat. Selain itu,kejujuran yang kita lakukan juga akan bisa berbuah manis sebagaimana dengan apa yang telah kita tuai.

 Kejujuran adalah mutiara pribadi yang harus kita miliki dan pelihara dengan baik. Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Walaupun kita hidup tidak berkelimpahan harta, namun dengan kejujuran, hidup kita akan bebas dari perasaan waa-was,takut,cemas. Shingga kita akan menikmati kehidupan ini dengan tenteram,damai,dan bahagia.

"Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Walaupun kita tidak hidup berkelimpahan harta,namun dengan kejujuran,hidup kita akan bebas dari perasaan was-was,takut,dan cemas"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar