Sabtu, 19 April 2014

ANALISA KARYA SASTRA MANUSIA DAN CINTA KASIH

Puisi Ibu

Aku begitu mencintaimu aku begitu merindukanmu..
Kau begitu indah dan sempurna dimataku..

Pengorbananmu begitu tulus hingga aku sulit untuk membalasnya..
Doaku selalu ku panajat kan untukmu..
Kasih sayangmu begitu besar..

Pelukkanmu begitu hangat hingga aku selalu terjaga
dalam tidurku..

Ibu ibu ibu aku rindu kepadamu aku rindu saat kau membuaiku..
Dengan kasih sayang..
Ya ALLAH jagalah ibu ku di sisimu dan biarkanlah ia merasakan surga mu..

Ibu ibu ibu kau apa kah kah mendengarkan jeritan ini..
Jeritan anakmu yang merindukanmu..
Ibu berikan ketegaran untuk anakmu ini..
Agar anakmu bisa terus senyum sepeti..
Senyumanmu yang tulus.

Analisa:
Hubungan Puisi dengan Manusia dan Cinta Kasih adalah, dalam puisi ini menceritakan tentang cinta kasih seorang anak terhadap Orang Tuanya. Dari cara pemberian cinta kasih ini, dapat termasuk dalam :
^^Orang Tua bersifat aktif, si anak bersifat aktif.
    Dalam hal ini, orang tua dan anak saling memberikan kasih sayang. Terlihat dari gaya bahasa sang penyair yang berterima kasih kepada orang tua yang sudah melahirkannya di dalam kehidupan serta berterima kasih atas bimbingan yang diberikan orang tuanya.
Puisi : Karya Herizal Amin
Judul Puisi : Puisi Ibu
Sumber :   http://ucapanterbaru.blogspot.com/2013/07/puisi-bukti-cinta-kepada-orang-tua.html
Nama : Giantory Allan Purnomo
NPM : 1A113159
Kelas : 4KA38 

1 komentar:

  1. Nama saya SHARON LOGAN, saya dari Washington, DCUSA, saya ingin menggunakan media ini untuk menulis kepada orang-orang di internet yang membutuhkan pinjaman nyata, bahwa jika Anda memerlukan pinjaman tanpa ditipu, berlaku dari KARINA ROLAND LOAN COMPANY adalah perusahaan yang tepat untuk diterapkan dari saya seorang guru. Saya ditipu 2 kali oleh perusahaan palsu yang berkeinginan menjadi pemberi pinjaman tetapi pada akhirnya scammed, tetapi sekarang saya tidak lagi khawatir karena KARINA ROLAND telah membantu saya jadi jika Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melakukan proyek atau bisnis apa pun yang akan membuat perusahaan ini tersenyum di wajah Anda. Saya juga telah memperkenalkan sebagian besar teman saya ke perusahaan ini dan hanya 2 teman saya yang mengatakan kepada saya bahwa mereka telah menerima pinjaman di sana, salah seorang teman saya menerima pinjaman $ 39.000,00 dolar dan yang lain dari teman saya menerima jumlah $ 65.000,00 dolar sehingga siapa pun yang membutuhkan pinjaman online berlaku dari perusahaan ini dan Anda akan yakin, karena perusahaan ini sangat membantu dan Tuhan akan terus menggunakannya untuk membantu orang yang membutuhkan loa n. Jika Anda memerlukan pinjaman online, lamar dari perusahaan ini dan hubungi mereka melalui ini berarti alamat email karinarolandloancompany@gmail.com atau whatsapp hanya +1(585)708-3478 dan Anda juga dapat menghubungi saya melalui email sharonlogan023@gmail.com untuk informasi lebih lanjut. , Terima kasih semua.

    BalasHapus